Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis - Banyak pelajar sederajat yang ketika lulus ingin melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi, namun karena faktor biaya juga kadang banyak sekali pelajar yang tidak mampu membayai dirinya untuk kuliah dan hingga pada akhirnya tidak melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi atau putus di tengah jalan.

Banyak sekali cara yang di lakukan oleh seorang pelajar agar bisa melanjutkan sekolahnya ke jenjang perkuliahan, salah satunya ada siswa yang bekerja dulu mengumpulkan uang untuk biaya kuliahnya nanti. dan ada juga yang ingin sekali kuliah namun karena biaya yang tidak memadai mencoba untuk mencari celah melalui jalur beasiswa.

Tips Dapat Beasiswa Kuliah Gratis - Nah jalur beasiswa inilah salah satu jalan alternatif yang sangat cocok bagi para pelajar yang tidak mampu. namun yang jadi masalah disini adalah kemampuan kita bersaing dengan para pelajar lainya, karena untuk bisa mendapatkan beasiswa ini kita harus memang memiliki kelebihan yang nantinya dapat kita jadikan modal agar mendapatkan beasiswa. dengan jumlah saingan yang tinggi kita tak perlu berkecil hati, yakinlah bahwa anda bisa mendapatkanya tapi kalau belum bisa dapat mungkin itu bukan rezei anda.

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis

Macam-macam beasiswa utnuk masuk perguruan tinggi bagi siswa yang tidak mampu.


  • Beasiswa Bidik Misi

    Bidik misi merupakan program beasiswa pemerintah yang ditujukan untuk siswa berprestasi yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi namun tidak mampu secara ekonomi. yang nantinya bila mendapat beasiswa bidik misi semua biyaya sekolah akan ditanggung oleh pemerintah kecuali biaya-biyaya tertentu.

  • Beasiswa Unggulan

    Beasiswa unggulan merupakan beasiswa untuk mahasiswa yang telah menamatkan serjana kemudian ingin melanjutkan ke S2 dan S3. beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan study sekaligus ingin menjadi tenaga pengajar atau dosen. beasiswa ini tak hanya mencakup dalam negeri saja melainkan luar negeri juga.

  • Beasiswa swasta

    Beasiswa swasta adalah beasiswa yang di adakan oleh pihak yang bersifat non pemerintah atau pihak-pihak swasta. beasiswa seperti ini biasa di adakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang memang memiliki investasi yang besar untuk memberikan beasiswa kepada para pelajar.

Demikian sekilah informasi tentang " Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis" semoga ada mamfaatnya. bagi pelajar yang ingin melanjutkan kuliah namun kurang mampu, jangan pernah berkecil hati karena banyak sekali jalan yang bisa dilalui untuk bisa bersekolah beberapa di antaranya yaitu beasiswa yang sudah saya jelaskan di atas.

34 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis"

  1. banyak pilihan untuk mandapat beasiswa kuliah gratis, makasih infonya mas

    BalasHapus
  2. cuman yg disayangkan ada aja org yg korupsi uang beasiswa, bukan fitnah tapi saya juga agak curiga sama guru-guru jga soalnya prnah ada tmen yg dapet beasiswa tapi ada potongan dari sekolah.lmyn gede jga potongan nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo beasiswa untuk bidikmisi gk ada potonganya gan, langsung yang nerima kita sendiri !!

      Hapus
  3. dulu aku ga kecapai tuk dapat beasiswa.. bukan rezeki

    BalasHapus
  4. Beasiswa yang ikut anggota BAM termasuk apa mas? denger dari saudaraku yang ikut BAM kok hampir semua dapat beasiswa

    BalasHapus
  5. wah sayang sekali informasi ini telat diberitakan, soalnya saat ini saya kuliah pakai uang sendiri, ehh..uang orang tua maksudnya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. heee, sebelumnya pasti sudah di informasikan oleh sekolah

      Hapus
  6. saya kepengen kuliah lagi tapi waktu terbatas oleh pekerjaan dan keluarga.....kalau memang ada kesempatan dapat beasiswa si mau juga.

    Mengingat IPK yang pas2an..rasanya mustahil dapat beasiswa ni mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, untuk yang masih bugar neew gan :)

      Hapus
  7. Apa ada yang secara online mas buat mendapatkannya?

    Pengen banget lanjut S2 dengan prestasi mahasiswa berprestasi karena bisa mengeluarkan buku. Kalau ada info kaish tau dong mas?

    BalasHapus
  8. gimana cara dapatinnya mas? ada info beasiswa gak?

    BalasHapus
  9. Sayangnya aku gagal mendapatkan beasiswa itu.. :(

    BalasHapus
  10. mas, sharing dong untuk info beasiswa masuk kuliah s1 taun ini.. ade saya lulus sma tahun ini insyaallah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk yng mw masuk s1, lewat bidikmisi. tapi itu untuk siswa yang kurang mampu dan berprestasi

      Hapus
  11. Rekomedasi nih buat para mahasiswa/i :D

    BalasHapus
  12. Harusnya mas sendiri yang ngasih tau soalnya mas kan bikin artikel ini? Jadi jangan nanggung nolongnya, makasih.

    BalasHapus
  13. kira-kira kalau sudah bekerja masih bisa dapet beasiswa gak

    BalasHapus
  14. sayangnya saya belum pernah dapet beasiswa :(

    BalasHapus
  15. sip thx infonya,
    btw template blognya bagus bro, download dimana ya?

    salam blogger :)

    BalasHapus
  16. contoh beasiswa swasta itu apa-apa aja ya mas?

    BalasHapus

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel