6 Hal Yang Dapat Membuat Mahasiswa Ngantuk Saat Kuliah

6 Hal Yang Dapat Membuat Mahasiswa Ngantuk Saat Kuliah - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang apa saja hal yang dapat membuat mahasiswa merasa ngantuk banget pada saat belajar. Terkadang mahasiswa bila sudah merasa ngantuk tidak bisa tertahankan sehingga menyebabkan tertidur di dalam kelas. mahasiswa yang seperti itu tentu sering mendapat teguran dari guru dosen selaku pembimbingnya dan itu merupakan hal yang tidak baik di pandangan dosen hingga dapat merusak citra kita di hadapan dosen. oleh karenanya sebaiknya belajarlah untuk tidak merasa ngantuk pada saat belajar di kelas (kuliah). Silahkan baca artikel saya tentang Cara Mencegah Terjadinya Ngantuk Saat Kuliah, semoga bermamfaat.

Oke mari kita gali, sebenarnya apa sih yang membuat mahasiswa merasa ngantuk pada saat dalam kegiatan belajar ini? Untuk menemukan penyebabnya silahkan anda simak artikle saya yang berjudui "6 Hal Yang Dapat Membuat Mahasiswa Ngantuk Saat Kuliah" ini.

Begadang di malam hari
6 Hal Yang Dapat Membuat Mahasiswa Ngantuk Saat Kuliah
Begadang adalah suatu aktivitas di malam hari yang tidak baik untuk kesehatan. Tubuh membutuhkan waktu istirahat 8 jam perharinya, dan apabila seseorang tidur kurang dari waktu yang di tentukan, maka anda sudah melakukan suatu yang tidak baik untuk kesehatan dirinya. bukan hanya kesehatan saja, begadang juga dapat mengakibatkan rasa ngantuk pada saat beraktifitas di siang hari, sehingga dapat mengganggu kinerja seseorang pada siang harinya.

Sarapan dengan porsi yang banyak
Makanan dapat mengakibatkan tubuh ber energi, namun apabila berlebihan maka bukan energi lagi yang di dapat, malah akan mendapatkan dampak yang buruk seperti menyebabkan diri cepat merasa ngantuk. apalagi seorang siswa perlu untuk di ketahui bahwa sarapan itu jangan terlalu berlebihan agar aktifitas belajar tidak merasa terganggu oleh rasa kantuk yang di sebabkan oleh sarapan berlebihan ini.

Jarang berolahraga
Mahasiswa yang jarang berolahraga, tentu tubuhnya kurang sehat, sehingga terkadang membuat iya mudah lemah sehingga pada saat kuliah cepat merasakan ngantuk. oleh karenanya penting sekali bagi mahasiswa untuk berolah raga secara rutin agar tidak cepat ngantu saat belajar di kelas.

Gaya menjelaskan dosen yang membosankan
Setiap dosen memiliki cara mengajar yang berbeda-beda, kadang ada dosen yang cara mengajarnya begitu membosankan sehingga membuat mahasiswanya merasa ngantuk. memang wajar sekali apabila dosen sedang menjelaskan mahasiswa terkadang ngantuk, itu semua juga kerena mahasiswa tidak memperhatikan dosen saat mengajar dan juga kurang menyukai pelajaran yang di bawa oleh guru dosen itu.

Malas belajar / Lagi gak mut untuk belajar
Di saat mahasiswa sedang gak ada  mutnya untuk belajar, rasa ngantuk kerap kali terjadi. itu terjadi kadang karena ada tekanan pada mahasiswa yang di sebabkan oleh masalah pribadi seperti masalah keluarga dan hubunganya dengan pacarnya.

Melamun pada saat belajar
Melamun adalah suatu hal yang dilakukan seseorang seperti berhayal tampa sadar, biasanya mahasiswa suka melamun pada saat belajar sehingga lama-kelamaan dapat membuat mahasiswa tertidur dan merasa ngantuk berat. kadang mahasiswa melamun karena ada masalah pribadi yang di milikinya.

Beberapa hal di atas dapat anda jadikan sebagai pelajaran agar di lain waktu anda tidak merasa ngantuk saat mengikuti pelajaran di kelas anda. Yah iyulah artikel saya yang berjudul "6 Hal Yang Dapat Membuat Mahasiswa Ngantuk Saat Kuliah" semoga saja bermamfaat bagi anda. Oh ya saya meminta partisipasinya untuk follow blog saya dan juga berlangganan artikel dengan blog saya dan terimakasih banyak

8 Komentar untuk "6 Hal Yang Dapat Membuat Mahasiswa Ngantuk Saat Kuliah"

  1. wah ini sering jadi penyakit mahasiwa yang kurang semangat dan jadinya malas kuliah, cocok banget jika menerpakan cara mengatasi ngantuk diatas

    BalasHapus
  2. Nah itu...gaya menjelaskan dosen yang membosankan emang bikin ngantuk euy, apalagi kalau kuliahnya jam 2 -3 an..yuhu..mata megap-megap, kalau dosennya type ngajar yg serius dan tegang, gak akan nyampe pelajaran, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, pakai trik di atas insyaallah gk bakal ngantuk :D

      Hapus
  3. Kelewat banyak sarapan pagi juga bisa menyebabkan ngantuk saat kuliah ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terkadang di sebagia orang mengalami hal seperti itu bang

      Hapus
  4. Begadang udah jadi kebiasaan umum mahasiswa...

    BalasHapus

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel