Daftar Perguruan Tinggi Negeri Terbaik di Indonesia 2014/2015

Kemarin sempat posting artikel tentang "Informasi Lengkap Tentang Jurusan Agribisnis" Dan kini saya akan memposting artikel yang gak kalah menariknya dengan artikel yang kemarin, yaitu "Daftar Perguruan Tinggi Negeri Terbaik di Indonesia 2014/2015 ".

Ngomongin tentang perguruan tinggi, di tahun 2015 ini kan siswa siswi sederajat akan menamatkan sekolahnya ke jenjang kemahasiswaan yaitu masuk perguruan tinggi. Entah itu perguruan tinggi negeri atau perguruan tingggi swasta.  semua tergantung pilihan siswa dan kemampuan siswa dalam membiayai kuliahnya. silahkan baca artikel saya tentang "Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis".

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Terbaik di Indonesia 2014/2015

Pada kesempatan yang mulia ini saya akan membagikan Daftar Perguruan Tinggi Negeri Terbaik di Indonesia 2014/2015 yang mungkin dapat membantu anda dalam menentukan perguruan tinggi terbaik sesuai keinginan anda. Beberapa daftar ini adalah daftar pembaharuan di tahun 2015 silahkan di simak.

1. Institut Teknologi Bandung ( ITB )
Rangking Dunia : 194
Lokasi                : Jalan Ganesha No. 10 Kota Bandung, Jawa Barat.
Web                    : itb.ac.id
Motto                 : In Harmonia Proressio
Prodi Favorit      : Sekolah Teknik Elektro dan Informatika
Passing Grade    : 66,08 %
2. Universitas Gadjah Mada ( UGM )
Rangking Dunia : 250
Lokasi                 : Jalan Bulaksumur, Yogyakarta, 55281, Indonesia
Web                     : ugm.ac.id
Motto                   :  -
Prodi Favorit       : Akuntansi
Passing Grade     : 62,01 % 
3. Universitas Indonesia ( UI )
Rangking Dunia : 473
Lokasi                : Kota Depok, Jawa Barat 16424
Web                    : www.ui.ac.id
Motto                 :Veritas, Probitas, Iustitia, Truth, Honesty, Justicy
Prodi Favorit      : Pendidikan Dokter
Passing Grade    : 61,97 %
4. Universitas Brawijaya ( UB )
Rangking Dunia : 829
Lokasi                : Jl. Veteran , Malang, Jawa Timur 65145
Web                   : ub.ac.id
Motto                 : Join UB, be the best !
Prodi Favorit     : Pendidikan Dokter
Passing Grade    : 57,24 %
5. Universitas Sebelas Maret ( UNS )
Rangking Dunia : 894
Lokasi                : Jl. Ir. Sutami 36 A, Solo, Jawa Tengah
Web                    : uns.ac.id
Motto                  :  Mangesthi Luhur Ambangun Nagara
Prodi Favorit      : Akuntansi
Passing Grade    : 53,09 %
6. Universitas Diponegoro ( UNDIP )
Rangking Dunia :  986
Lokasi                 : Jl. Prof. Sudarto, SH , Semarang, Jawa Tengah
Web                     : undip.ac.id
Motto                  : Wiyata Hangreksa Gapuraning Nagara
Prodi Favorit       : Psikologi
Passing Grade     : 48,14 %
7. Universitas Padjadjaran ( UNPAD )
Rangking Dunia : 998
Lokasi                : Kampus Iwa Koesoemasoemantri Jl. Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jawa Barat
Web                    : unpad.ac.id
Motto                  : Towards a Leading University in Providing World Class Education
Prodi Favorit      : Ilmu Komunikasi
Passing Grade    : 43,33 %
8. Institut Pertanian Bogor ( IPB )
Rangking Dunia : 1055
Lokasi                 : Jl. Raya Darmaga, Bogor, Jawa Barat
Web                    : ipb.ac.id
Motto                  : Mencari dan Memberikan yang terbaik
Prodi Favorit      : Ilmu Gizi
Passing Grade    : 47,23 %
9. Universitas Airlangga ( UNAIR )
Rangking Dunia : 1135
Lokasi                : Jl. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur
Web                    : unair.ac.id
Motto                 : Excellence with Morality
Prodi Favorit     : Akuntansi
Passing Grade   : 45,2 %
10. Universitas Hasanuddin ( UNHAS )
Rangking Dunia : 1456
Lokasi                : Jl. Perintis Kemerderdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan
Web                    : unhas.ac.id
Motto                  :  Menggapai Asa, Mengisi dan Menghiasi Indonesia Cemerlang
Prodi Favorit      : Pendidikan Dokter
Passing Grade    : 43,69 %
11. Institut Teknologi Sepuluh November ( ITS )
Rangking Dunia : 1486
Lokasi                : Kampus ITS Seputih Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur
Web                    : its.ac.id
Motto                  : Cerdas, Amanah, Kreatif
Prodi Favorit      : Sistem Informasi
Passing Grade     : 49,04 %
12. Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY )
Rangking Dunia : 1649
Lokasi                 : Jl. Marsha Adisucipto , Yogyakarta, DIY
Web                     : uny.ac.id
Motto                  : Berusahalah untuk menjadi yang terbaik
Prodi Favorit       : Akuntansi
Passing Grade      : 39,83 %
13. Universitas Pendidikan Indonesia  ( UPI )
Rangking Dunia : 1862
Lokasi                : Jl. Dr. Setiabudhi No. 229, Bandung, Jawa Barat
Web                    : upi.edu
Motto                  : A Leading and Outstanding University
Prodi Favorit      : Akuntansi
Passing Grade     : 38,99 %
14. Universitas Negeri Semarang ( UNNES )
Rangking Dunia : 1951
Lokasi                 : Kampus Sekaran, Gunung Pati , Semarang , Jawa Tengah
Web                     : unnes.ac.id
Motto                  : Sehat , Unggul & Sejahtera
Prodi Favorit      : Akuntansi
Passing Grade    : 36,12 %
15. Universitas Negeri Malang ( UM )
Rangking Dunia : 2395
Lokasi                : Jl. Semarang No. 5. Malang, Jawa Timur
Web                    : um.ac.id
Motto                 : Universitas Pembelajaran
Prodi Favorit      : Akuntansi
Passing Grade    : 35,93 %
16. Universitas Sumatera Utara ( USU )
Rangking Dunia : 2405
Lokasi                 : Jl. Dr. T. Mansyur No. 9, Medan , Sumatera Utara
Web                     : usu.ac.id
Motto                  : Toward Excellency as University for Industry
Prodi Favorit       : Ilmu Hukum
Passing Grade     :  38,09 %
17. Universitas Andalas ( UNAND )
Rangking Dunia : 2704
Lokasi                 : Kampus Limau Manis, Padang, Sumatera Barat
Web                     : unand.ac.id
Motto                   : Untuk Kejayaan Bangsa
Prodi Favorit       : Manajemen
Passing Grade     : 34,25 %

18. Universitas Nusa Cendana ( UNDANA )

Rangking Dunia : 2705
Lokasi                : Jl. Adisucipto Penfui, Kupang, Nusa Tenggara Timur
Web                    : undana.ac.id
Motto                 : Perguruan Tinggu Berwawasan Global
Prodi Favorit      : Pendidikan Dokter
Passing Grade     : 30,08 %
19. Universitas Sriwijaya ( UNSRI )
Rangking Dunia : 2859
Lokasi                : Jl. Raya Palembang - Prabumulih, Indralaya, Sumatera Selatan
Web                    : unsri.ac.id
Motto                 : Ilmu Alat Pengabdian
Prodi Favorit      : Teknik Pertambangan
Passing Grade    : 43,92 %
 20. Universitas Udayana ( UNUD )
Rangking Dunia : 3107
Lokasi                : Kampus Bukit Jimbaran, Badung, Bali
Web                   : unud.ac.id
Motto                 : Taki-Takining Sewaka Guna Widya
Prodi Favorit     : Akuntansi
Passing Grade   : 35,84 %
21. Universitas Syiah Kuala ( UNSYIAH )
Rangking Dunia : 3281
Lokasi                : Kopelma Darussalam, Banda Aceh, NAD
Web                    : unsyiah.ac.id
Motto                 : Jantong Hatee Rakyat Aceh
Prodi Favorit      : Pendidikan Kedokteran
Passing Grade    : 33,02 %
22. Universitas Tanjungpura ( UNTAN )
Rangking Dunia : 3393
Lokasi                 : Jln. Jend . Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat
Web                    : untan.ac.id
Motto                 : Mendidik dengan keteladanan, Meneliti dengan Kejujuran
Prodi Favorit      : Manajemen
Passing Grade    : 32,53 %
23. Universitas Lampung ( UNILA )
Rangking Dunia : 3557
Lokasi                 : Jl. Prof. Dr. Soemantri Brodjonegoro No. 1 , Bandar Lampung, Lampung
Web                     : unila.ac.id
Motto                   : Edukatif, Inovatif, Religius
Prodi Favorit       : Manajemen
Passing Grade      : 33,50 %
24.  Universitas Jenderal Soedirman ( UNSOED )
Rangking Dunia : 3625
Lokasi                 : Jl. Prof. Hr. Bunyamin 708 , Purwokerto, Jawa Tengah
Web                    : unsoed.ac.id
Motto                  : Moving Ahead Never Retreat
Prodi Favorit      : Manajemen
Passing Grade    : 36,36 %
25. Universitas Jember ( UNEJ )
Rangking Dunia : 4264
Lokasi                 : Jl. Kalimantan 37 Kampus Bumi Tegalboto
Web                     : unej.ac.id
Motto                   : A Step a Head to an Outstanding University
Prodi Favorit       : Manajemen
Passing Grade     : 32,16 %

Itulah Daftar Perguruan Tinggi Negeri Terbaik di Indonesia 2014/2015. semoga dapat bermamfaat bagi anda untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda.

22 Komentar untuk "Daftar Perguruan Tinggi Negeri Terbaik di Indonesia 2014/2015 "

  1. Kampusku gag masuk gan,,,, hehehe
    Salam sapa dulu ya gan, dan salam blogwalking ...

    BalasHapus
  2. wow...ITB di atas UGM ya...waduh sebagai orang jogja merasa sedih nih.... :(

    BalasHapus
  3. wah ITB tetap nomor 1 yah,, saya pengen banget dulu bisa masuk ke salah satu perguruan tinggi yang barusan di riview, tapi sayangnya ga kesampaian, udah tingkat 4 mana bisa ikut lagi daftar PTN hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe jalani aja yang sekarang apa adanya :)

      Hapus
  4. kampus saya gak masuk nih,,, hehehehe

    makasih mas infonya...

    BalasHapus
  5. info yang sangat bermanfaat sekali mas, sayangnya saya hampir saja lulus,,, :)

    BalasHapus
  6. Kalau saya dulu kepingin sekali ke ITB, tapi ndak kesampaian karena faktor biaya mas :D

    BalasHapus
  7. tiga daftar universitas paling atas memang sangat ngetop ya mas...mana fasilitasnya lumayan lengkap dan sistem kuliahnya juga lebih modern. namun yang disayangkan sekarang dana kuliah udah mulai selangit, dan banyak orang pintar dari kampung gak bisa mencicipi tempat pendidikan tinggi seperti itu. ok makasih infonya ya mas. salam sahabat blogger.

    BalasHapus
  8. ikut bangga nih sebagai anak malang mas
    soalnya unibraw sama UNM masuk list perguruan tinggi terbaik

    BalasHapus
  9. kalau aku sering banget ke ITB dan UNPAD, cuma lewat aja sih hihi..

    BalasHapus
  10. ternyata ITB urutan 1 ya gan. mantap nih.

    BalasHapus
  11. kalau menurut saya, nggak masalah mau kuliah di PT mana... yang penting bisa maksimal di tempat itu sekalipun itu swasta dan lokal. semangat roli :))

    BalasHapus
  12. ya sekiranya kalau yang negeri itu kan tentu lebih di perhatikan

    BalasHapus

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel