Informasi Lengkap Jurusan Manajemen Ekonomi

Informasi Lengkap Jurusan Manajemen Ekonomi - Jurusan manajemen adalah sebuah jurusan kuliah yang lebih khusus untuk siswa yang lulus di SMA dengan jurusan IPS, akan tetapi banyak juga siswa yang lulus SMA dengan jurusan IPA mengambil jurusan manajemen ini, namun pastinya memiliki peluang yang lebih kecil untuk bisa masuk di jurusan ini. Di dalam jurusan manajemen akan mempelajari tentang tantung jawab, cara mengatur, dan mengelola sebuah perusahaan. Sehingga kebanyakan lulusan menejemen ini akan bertindak sebagai pengelola atau manajer dalam sebuah perusahaan. Sehingga banyak sekali mahasiswa yang berlomba-lomba masuk di jurusan ini untuk meraih pekerjaan setamat kuliah menjadi seorang manajer.

Selain menjadi seorang menejer dalam sebuah perusahaan, lulusan manajemen ini juga dapat berpeluang untuk menjadi seorang pengusaha yaitu khususnya menjadi seorang yang mandiri, mampu mengembangkan ilmu yang di dapat semasa kuliah. Jadi jika ingin menjadi seorang pengusaha, jurusan manajemen ini adalah salah satu pilihan yang tepat untuk menjadi seorang pengusaha. namun selain jurusan manajemen, jurusan yang memfokuskan mahasiswanya menjadi seseorang yang mandiri yaitu jurusan agribisnis, jurusan ini memiliki peran untuk menjadika mahasiswa sebagai seseorang yang mandiri dan mampu menjadi seorang pengusaha. untuk lebih jelas tentang jurusan agribisnis silahkan anda baca artikel saya berikut : Informasi Lengkap Tentang Jurusan Agribisnis.

Informasi Lengkap Jurusan Manajemen Ekonomi

Dalam tahap lanjutan dari smester pertama, ada pembagian konsentrasi. dan secara umum terbagi menjadi 3 konsentrasi,yaitu antara lain sebagai berikut.

1.    Manajemen keuangan
2.    Manajemen pemasaran
3.    Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)

Beberapa konsentrasi di atas akan di pilih oleh mahasiswa di smester lanjutan. dan semua di lihat dari bakat serta minatnya apakah akan lebih memfokuskan diri di bidang keuangan, pemasaran, atau kah SDM. sehingga mahasiswa akan menjadi mahasiswa yang betul-betul memiliki keahlian yang pasti.

Manajemen ini mempunyai kemiripan dengan Teknik Industri, yakni sama-sama mengatur. Bedanya manajemen sama teknik industri  teknik industri mengatur tapi lebih ke teknis, kalo manajemen lebih ke strukturalnya.

Sekali lagi saya jelaskan bahwa lulusan manajemen ini akan menempati posisi di bagian : keuangan, pemasaran, mengelola SDM, perbankan, industri, perusahaan, jasa dan masih banyak lagi lainya.

29 Komentar untuk "Informasi Lengkap Jurusan Manajemen Ekonomi"

  1. wah manajemen ekonomi ya..
    ishmah sih drencananya mau masuk STEI, infomartika
    :)

    BalasHapus
  2. kalo ekonomi manajemen dan ekonomi akuntansi sama tidak mas...jangan sampai salah masuk jurusan, nanti malah berhenti di tengah jalan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. keliatannya kok beda ya mas Achmad.. kalo sama kenapa nggak dijadiin satu aja... hehe

      Hapus
    2. ya agak beda, kalo akutansi itu lebih fokus kepada keuangan sedangkan manajemen lebih fokus ke pengelolaan

      Hapus
  3. Jurusan yang menarik dan mempunyai potensi yang bagus bagi mendapatkan peluang pekerjaan. Tapi harus juga disertakan dengan minat terhadap jurusan yang dipilih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. minat memang yang utama, karena bila minat sudah gk ada pasti akan sia2 saja dan begitu juga sebaliknya bila kemampuan gk ada walaupn munat ada ttp aja gk bza jalan. yang harus ada itu 2 2 nya

      Hapus
  4. mntab bener kang informasinya, tentunya untuk jurusan manajemen ekonomi , setidaknya bisa memberi peluang kerja yang sangat besar , apalagi kita bisa menjadi seorang pengusaha. trims infonya

    BalasHapus
  5. wah anak manajement nie sya anak TI mas, hahahhaa, salam blogger kita, informasi bagus bagi yang mau masuk ke jurusan terkait ya mas

    BalasHapus
  6. nyimak aja deh :D

    BalasHapus
  7. kalau saya tidak terlalu tertarik dengan kuliah managemen, tapi sekarang berkutan dengan managemen pertunjukan...kalau dipikir lucu juga dulu gan. kulnya saya di kesenian tapi sekarang lebih fokus pada optimasi blog untuk menambah atau mencari uang buat kebutuhan hidup. terima kasih infonya. salam sahabat blogger.

    BalasHapus
  8. Saya rasa implementasi management ada dalam kehidupan sehari hari mas. Walaupin saya lulusan IT, tapi semua hal yang berhubungan dengan IT harus diprogram dan di manage dengan baik. Untuk mengurangi timbulnya resiko (manajemn resiko yg baik) dan tentunya agar mendapat profit yang maksimal dari projek - projek IT yang dibuat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang seperti itu, ada dalam kehidupan sehari2, mudah di pahami

      Hapus
  9. bermanfaat penjelasan'y gan....

    Oh ya gan blognya udah saya follow jangan lupa folbacknya ya....

    by aktivis adsense

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. kalo Nyimak mah gak usah minta izin. silahkan disimak dh gk papa

      Hapus
  11. dulu saya bercita-cita buat kuliah di ekonomi,cuman ya gmna dulu terhambat oleh dana.skrg alhamdulillah sudah kerja jualan..

    BalasHapus
  12. tentunya info ini sangat berguna bagi adik2 yg bingung memilih jurusan kuliah yamas

    BalasHapus
  13. Mantap mas jdi tambah yakin tuk masuk manajemen tahun ini#cita2ku jdi pembisnis

    BalasHapus

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel