6 Makanan Penambah Stamina Tubuh

6 Makanan Penambah Stamina Tubuh - Banyak orang lelah saat bekerja disebabkan karena tubuh lemas dan tidak bersetamina. hal itu memang wajar bila terjadi pada seseorang yang selalu aktif dalam bekerja. tubuh memiliki batas-batas kemampuan, dan tidak bisa di paksakan. dengan demikian apakah yang di butuhkan oleh tubuh?  tubuh membutuhkan energi yang berguna untuk memberikan kekuatan tambahan bagi tubuh supaya tetap bersetamina. lantas bagimanakan cara kita mendapatkan energi tersebut?

Energi adalah tenaga dalam tubuh yang biasanya di dapat dari makanan. nah seperti apakah makanan yang dapat memberikan tubuh energi itu? makanan-makanan tersebut akan saya jelaskan pada artikel saya ini. oleh karenanya pada kesempatan kali ini artikel saya berjudul "6 Makanan Penambah Stamina Tubuh" jadi silahkan disimak dengan baik-baik.

Banyak orang yang rela membeli obat-obatan untuk menambah stamina dan tenaganya, namun bila kita cermati secara baik, sebenarnya banyak sekali makanan alami disekitar kita yang bisa dikonsumsi untuk menambah setamina kita tampa harus menggunakan obat-obatan. kelebihan menambah stamina secara alami di banding dengan obat-obatan adalah tentu lebih aman untuk di konsumsi dan tidak menimbulkan efek samping.

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat menambah stamina dalam beraktivitas.


Buah pisang
Buah pisang ternyata adalah salah satu makanan yang memiliki mamfaat yang sangat banyak, salah satunya adalah mampu meningkatkan tenaga dan setamina. pisang adalah makanan yang banyak mengandung serat, gula alami, dan juga fruktosa. memakan pisang secara teratur adalah hal yang baik untuk dilakukan guna membuat stamina tetap terjaga.

Anggur merah
Anggur merah yang biasa kita temukan di toko buah ini, ternyata memiliki mamfaat yang sangat baik bagi tubuh. salah satunya untuk menambah energi pada tubuh. anggur merah mengandung gula alami yang mudah di ubah menjadi energi. buah anggur juga mengandung resveratol yang dapat menambah stamina energi dalam jangka yang lama.

Sayuran hijau
Sayuran hijau adalah jenis makanan yang sangat berguna sekali bagi tubuh, dengan beragam fungsi sayuran hijau juga berguna untuk menambah stamina energi bagi tubuh. sayuran hijau mengandung banyak vitamin yang berguna untuk membuat stamina tetap terjaga.

Buah jeruk
Buah jeruk adalah salah satu buah yang mampu membersihkan racun dalam tubuh dan juga mampu memberikan asupan gizi yang besar bagi tubuh. jadi dengan mengonsumsi buah ini maka tubuh anda akan tetap bersetamina. cara mengonsumsinya dengan mengumpulkan sarinya di dalam gelas lalu meminumnya, selain itu anda juga bisa memakanya secara langsung.

Beras merah
Beras merah adalah sejenis makanan yang mampu meningkatkan energi dalam tubuh. beras merah memang agak berbeda dengan beras putih karena beras merah mengandung karbohidrat yang lebih kompleks di banding beras putih.

Buah apel
Buah yang satu ini bukan hanya enak tetapi juga memiliki beragam khasiat, salah satunya adalah mampu menambah stamina dalam tubuh. dengan mengonsumsi buah apel secara rutin maka dapat menambah stamina dalam tubuh anda. cara mengonsumsinya bisa langsung dimakan atau bisa di buat jus.

Beberapa jenis makanan di atas dapat anda konsumsi secara teratur. dengan anda mengonsumsinya secara teratur maka tubuh anda akan lebih bersetamina dan bertenaga. Terimakasih sudah membaca artikel saya tentang "Makanan Yang Bisa Menambah Stamina" jangan lupa follow blog ini dan tinggalkanlah komentar anda pada kolom komentar yang disediakan.

33 Komentar untuk "6 Makanan Penambah Stamina Tubuh"

  1. .Sepertinya pertamax nih. :D

    .Kalau ane jarang gan makan daftar yang diatas, kalau pisang sih kadang-kadang.
    .Sayur pun tidak terlalu sering. :/ hmmm.
    .Tapi terima kasih infonya gan. :)

    BalasHapus
  2. dengan sering olahraga lari juga bisa meningkatkan stamina mas :)

    BalasHapus
  3. buah pisang selain menambah stamina juga dapat menguatkan daya ingat :)

    BalasHapus
  4. saya banyak pisang mas tapi pisang enaknya dibikin keripik mas.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pisang mentah itu, yang bagus tu pisag matang

      Hapus
    2. Pisang mentah buat kripik emang makyosss

      Hapus
    3. hem alasannya apa nih?

      Hapus
    4. iya untuk keripik memang pisang mentah mas.kalo pisang matang saya kurang..

      Hapus
  5. mantap nih gan tapi kalo beras merah saya belum pernah makan mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. yelaaah, masak kamu makan beras??? ya di olah lah dulu baru dimakan "logika"

      Hapus
    2. Bener tuh yang makan beras hanya buyung dan ayam. Hehehe klo manusia maem nasi anget.hehehe

      Hapus
  6. Wah baru tau saya klo beras merah menanbah energi. Setau saya sih untuk diet. Hehehe

    Saya suka makan anggur dan sayuran berarti saya anak yg kaya energi donk. Hehehe

    Share yang bermanfaat. Keren dah

    BalasHapus
  7. wah cocok nih buat saya agar selalu sehat dan tidak mudah loyo habis olahraga harus didukung dengan makan yang bisa menambah stamina

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo guru olah raga kayak mas sih, tetep berstamina :D

      Hapus
  8. makanan favorit semua nich gan

    BalasHapus
  9. Info yg bermanfaat, kalo beras merah daku ngak doyan coz rasa nya aneh. Sisa nya sech ok aja hehe

    BalasHapus
  10. Kalau masalah buah pisang didaerah saya memang banyak mas. Ok deh nanti akan mengkonsumsi buah-buahan agar stamina meningkat terus ...

    BalasHapus
  11. wah dapat ilmu baru nih, hehehe

    BalasHapus
  12. Plus tambah stamina dengn suplemen juga biar makin swuegeeeer :D

    BalasHapus
  13. saya suka semua makanan yang di atas hehehe

    BalasHapus

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel