Sekilas Informasi Tentang Universitas Brawijaya Malang

Sekilas Informasi Tentang Universitas Brawijaya Malang - Asalamualaikum, Pada kesempatan yang mulia ini Alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk memposting sebuah artikel mengenai universitas brawijaya atau biasa di singkat UB. Sebelumnya apakah anda sudah tahu dimana lokasi universitas ini? Saya rasa pasti anda sudah mengetahuinya sebab universitas brawijaya merupakan salah satu universitas negeri terbaik di indonesia, UB sendiri berlokasi di kota Malang. Jika anda adalah orang malang tentu sudah sangat mengenal universitas ini.

Universitas Brawijaya ( UB ) didirikan pada tahun 1963 di Kota Malang melalui Ketetapan Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan No. 1 tanggal 5 Januari 1963, kemudian disahkan oleh Keputusan Presiden no. 196 tahun 1963 yang kemudian tanggal 5 Januari ditetapkan sebagai hari lahir Universitas Brawijaya. Jumlah mahasiswa lebih dari 60 ribu orang dari berbagai strata mulai program Diploma, program Sarjana, program Magister, dan program Doktor selain program Spesialis tersebar dalam 10 Fakultas dan 2 Program pendidikan setara fakultas.

 Sekilas Informasi Tentang Universitas Brawijaya Malang.!

Review Tentang Universitas Brawijaya Malang
Logo UB

Pada tanggal 10 Januari 2009, Universitas Brawijaya mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Pada akreditasi selanjutnya tanggal 11 September 2014, Universitas Brawijaya kembali mendapatkan Akreditasi A. Dengan demikian universitas ini adalah universitas dengan citra yang baik sehingga tak heran banyak calon mahasiswa yang berbondong-bondong untuk masuk di universitas ini.

Mengapa harus masuk di UB?

Nah ini adalah suatu pertanyaan yang logis, mengapa harus kuliah di UB? Seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa UB merupakan salah satu universitas negeri terbaik di indonesia dengan akreditasi A. Dengan demikian bila suatu universitas memiliki ranking yang baik pastinya akan menghasilkan lulusan lulusan yang baik pula, jadi UB merupakan salah satu universitas yang menggembleng mahasiswanya dengan sungguh-sungguh guna mencetak lulusan-lulusan yang profesional.

Bagaimana rasanya jadi mahasiswa UB?

Tentu menjadi mahasiswa UB adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi mahasiswanya, sebab untuk bisa masuk di universitas ini tidaklah mudah, mengingat ketatnya seleksi yang dilakukan sehingga memungkinkan untuk bisa masuk di universitas ini lumayan sulit. perasaan mahasiswa yang berhasil masuk di UB jelaslah mereka sangat senang.

Bagaimana cara dosen mengajar di UB?

Saya rasa semua universitas memiliki dosen-dosen yang sangat profesioal dan bagus, namun untuk dosen di universitas brawijaya ini pastinya dosen-dosen yang sangat profesional yang di pilih dengan kualitas yang baik dan sudah terbukti keprofesionalanya. ini juga merupakan suatu kebanggaan bagi mahasiswa memiliki dosen-dosen yang berkualitas baik.

Pengaruh kuliah di UB terhadap prospek kerja?

Bila sudah lulus kuliah maka mahasiswa akan melamar sebuah pekerjaan, nah perusahan tempat iya melamar pekerjaan tentu akan melihat dia itu lulusan mana? pastinya perusahaan akan lebih mudah menerima calon pekerja dari lulusan universitas  kualitas baik seperti brawijaya ini. Sehingga untuk mencari pekerjaan pun tidak terlalu merasa kesulitan, bahkan juga mahasiswa langsung ditawarkan pekerjaan tampa harus melamar terlebih dahulu. nah itulah kelebihanya bila kuliah di universitas terbaik.

Kesimpulan dari saya!

Pilihlah universitas yang berkualitas baik bila ingin mendapat kemudahan disaat sudah lulus kuliah, karena bila kita adalah lulusan dari universitas yang baik secara otomatis kita pun akan menjadi lulusan dengan kualitas baik pula. berbekal kemampuan dan keahlian serta pengetahuan yang di berikan di unuversitas terbaik insyaallah lulusanya akan bekrja di tempat yang baik dan menjadi orang yang sukses.

Cukup sekian dulu artikel saya tentang "Sekilas Informasi Tentang Universitas Brawijaya Malang" semoga ada mamfaatnya bagi para calon mahasiswa yang hendak ingin melanjutkan sekolah namun belum menentukan akan lanjut kemana. Saya mohon partisipasi untuk memfollow blog saya ini terimakasih atas kunjunganya wasalam...

24 Komentar untuk "Sekilas Informasi Tentang Universitas Brawijaya Malang"

  1. ternyata Universitas Brawijaya bagus sekali, hehe. kebetulan saya kuliah di ub :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana rasanya enak too??? :D

      Hapus
    2. enak ya mas kayak makanan pepes belut

      Hapus
    3. hmmm..nyammi karena enaknya sampai dosen nerangkan apa kagak dengar lagi, yang penting makan pepes belut yang sedap buatan mbak imer.

      Hapus
  2. Pengen banget kuliah tapi ekonomi tidak memungkinkan x___x

    BalasHapus
  3. UB memang bagus, mahasiswanya jg banyak banget, hampir tiap hari lewat depan kampusnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak karena bagus :)

      Hapus
    2. @Mas Wong, ya hiya atuh mas wong... masa lewat depan rumah saya, gak mungkin kan? :D

      Hapus
    3. apa lagi lewat depan rumahku mas, nggak mungkin lagi ya :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. kayaknya ketinggalan informasi university pilihan yang bagus dan layak neh, sudah terlanjur kuliah di fakultas bandung, kayaknya gak mungkin lagi mendaftar kesana, hehe..

      Hapus
  5. Wah saya jadi teringat masa lampau, sebab saya mantan mahasiswa UB

    BalasHapus
  6. Universitas UB bagus juga ya,,nanti saya rekomendasikan sama saudara ya :)

    BalasHapus
  7. Masuknya pasti mahal ini :D

    Oiya udah di follow blog dan G+nya om :)

    BalasHapus
  8. saya asli semarang ya cukup kuliah di UNNES

    BalasHapus
  9. iya betul mas.. dengan universitas yang memiliki akreditasi A maka dipastikan kualitas lulusannya pun baik, dan akan lebih mudah untuk cari kerja nantinya

    BalasHapus

Berkomentar tidak sesuai dengan artikel yang dibaca dan menggunakan link aktif, tidak akan di approve oleh admin. sebab komentar seperti itu admin anggap sebagai spam.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel